..:: :z ::.. Mohon Maaf Kepada seluruh pengunjung Blog ini: , Mulai Hari ini (3 Feb 2009) genuine Reload Tidak menerima Pendaftaran Anggota baru ..:: :z ::..

Tuesday, December 2, 2008

Indonesia Berprestasi Award 2008

iba02.jpgJakarta, 19 Mei 2008, PT Excelcomindo Pratama, Tbk. (XL) kembali memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang mempunyai perhatian terhadap kemajuan warga negaranya melalui program Indonesia Berprestasi Award (IBA) 2008. Program besar di bawah payung Indonesia Berprestasi ini kembali digelar untuk mencari warga negara Indonesia yang melalui karyanya telah berusaha membangkitkan Indonesia. Proses pencarian akan dilakukan sejak tanggal 19 Mei hingga 28 Oktober 2008.

Program pencarian warga berprestasi ini merupakan kelanjutan program IBA 2007 yang telah memberikan penghargaaan terhadap empat anak bangsa yang berprestasi. Saat itu IBA 2007 diberikan kepada seorang guru di pedalaman Papua, peneliti universitas, hingga sutradara film muda yang membangkitkan perfilman Indonesia. Tahun 2008 ini, IBA akan menambahkan kategori Kewirausahaan dan Sosial Kemasyarakatan, untuk melengkapi kategori sebelumnya yaitu Sains, Teknologi, Pendidikan, serta Seni Budaya.

Trofi penghargaan IBA tahun ini didesain secara khusus oleh Dolorosa Sinaga, seorang pematung Indonesia yang memiliki dedikasi tinggi terhadap kebangkitan seni patung di Indonesia.

“IBA yang dikembangkan oleh XL berangkat dari satu keyakinan bahwa sekalipun Indonesia masih terus dilanda beberapa krisis, tapi kita tetap memiliki anak-anak bangsa yang terus berkarya. Kami berharap IBA dapat memunculkan karya-karya bangsa yang memberikan insprirasi bagi kita semua. Insipirasi yang menandakan bahwa kita terus berusaha untuk bangkit,” ujar Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL.

Untuk menjaring nominator, selain tetap menyiapkan tim yang secara mandiri melakukan pencarian, tahun ini IBA juga akan menampung aspirasi yang muncul dari komunitas-komunitas di masyarakat yang tersebar di berbagai wilayah tanah air. Setiap anggota ataupun komunitas masyarakat dipersilahkan untuk memberikan usulan mengenai anggota masyarakat yang memiliki karya untuk membuat Indonesia bangkit.

“Dari hasil penjajagan awal di tujuh kota besar, Jakarta, Bali, Surabaya, Banjarmasin, Menado, Medan, dan Yogyakarta, kami menemukan antusiasme masyarakat cukup besar,” Myra Junor, Ketua IBA 2008 menegaskan, ”Kami juga tidak menutup kemungkinan bagi komunitas-komunitas masyarakat di kota lain untuk ikut berpartisipasi. Silahkan kirim nama-nama yang dinominasikan.”

Dalam penyelenggaraan tahun 2008 ini, IBA menargetkan sedikitnya akan memperoleh sekitar 800 nominator dari seluruh Indonesia. Seluruh nominator akan diseleksi secara bertahap, hingga akhirnya akan ditentukan pemenangnya oleh enam dewan juri. Dewan juri dipilih berdasarkan kompetensi mereka, dan mereka akan memiliki hak mutlak untuk menentukan peraih penghargaan IBA 2008. Dewan juri berasal dari kalangan jurnalis, budayawan, selebritis, ilmuwan dan akademisi, pengusaha kreatif, serta Direktur XL. Mereka adalah:

1. Prof. Umar Anggoro Jenie, Ketua LIPI
2. DR. Ninok Leksono, Redaktur senior
3. Adrie Subono, Direktur Javamusikindo
4. Artika Sari Devi, Putri Indonesia 2004
5. Dian Siswarini, Direktur Network, PT Excelcomindo Pratama, Tbk (XL)
6. DR. Imam B. Prasodjo, Sosiolog, pemerhati masalah sosial.

Bermula dari hal sederhana, tahun 2006 Indonesia Berprestasi mengawali programnya dengan menerbitkan buku ’Catatan Emas’ yang bekerjasama dengan Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga. Saat itu IBA mengharapkan ada semangat yang tertular dari buku tersebut, semangat yang bisa memunculkan inspirasi bagi anak bangsa lain untuk berkarya. Tahun 2007, IBA secara aktif mencari anak-anak bangsa yang berprestasi, dan memberikan penghargaan pada empat orang dari 400 nominator dari seluruh pelosok Indonesia.

Klik "Post a Comment" untuk Memberikan Komentar

..:: :z ::.. Mohon Maaf Kepada seluruh pengunjung Blog ini: , Mulai Hari ini (3 Feb 2009) genuine Reload Tidak menerima Pendaftaran Anggota baru ..:: :z ::..

Grosir Pulsa Elektrik Murah dan Isi Ulang Voucher GSM CDMA for Chip All Operator - Copyrights ©  2007-2009 --> -->

The articles are copyrighted to SUPRIADI